JudulSTRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA CV. IFMI MOTOR GRUP CABANG DESA TOLAI |
Nama: MAGFIRATUN ANDINI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam menentukan segmentasi, target dan posisi pasar dan juga untuk mengetahui optimalisasi bauran pemasaran pada Dealer CV. Ifmi Motor Grup Cabang Tolai. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan data kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasi CV. Motor Grup Cabang Tolai yaitu berdasarkan segmentasi geografis dan segmentasi demografis dan target yang dituju oleh CV. Ifmi Motor Grup cabang Tolai adalah semua kalangan masyarakat dan juga menentukan posisi pasar pada CV. Ifmi Motor Grup. Honda motor yang dimiliki oleh CV. Motor Grup yang bergerak dalam bidang industri otomotif menyediakan kendaraan motor roda dua. Dengan menerapkan konsep kegiatan pemasaran yang terdiri dari produk, price, place, dan promotion. Dari segi product (produk) , perusahaan menyediakan berbagai macam produk sepeda motor Honda. Price (harga) perusahaan menawarkan harga berdasarkan kemampuan ekonomi dan minat konsumen. Promotion (promosi) yang dilakukan perusahaan melalui media sosial, personal selling, brosur, dan untuk place (saluran distribusi atau tempat) dengan menggunakan saluran distribusi langsung |