JudulANALISIS DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR TRANSDATA |
Nama: ATRI NURUL FARISYAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Atri Nurul Farisyah: C 200 21 016, Analisis Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pasar Transdata, Dibimbing oleh Ibu Dr. Ira Nuriya Santi, S.E.,M.M., CDMP, selaku pembimbing I dan Ibu Wiri Wirastuti, SE., M.Si selaku pebimbing II Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian.Populasi penelitian ini adalah 3.690 populasi, Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder.Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, Kuisioner dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam penentuan populasi dan sampel yaitu Purposive sampling menggunakan rumus slovin sehinggah jumlah sampel penelitian yang didapatkan sebanyak 100 sampel. Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas yang diolah dengan menggunakan SPSS 29.0. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua item angket pada variabel digital marketing dan keputusan pembelian dinyatakan valid karena nilai r hitung lebih besar dari r tabel dan Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen penelitian reliabel dengan nilai koefisien Cronbach's Alpha di atas 0,70. Variabel nilai mean tertinggi yaitu variabel Informativeness, dengan nilai 4.86 yang berarti dalam kategori sangat baik. Nilai mean tertinggi kedua adalah Credibility dengan nilai 4.83.Semua variabel berada dalam kategori "Sangat Baik" berdasarkan Interpretasi Nilai Mean rata-rata di atas 4,20. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Customer Value yang dilakukan pada Pasar Transdata dilihat dari berbagai variabel dapat meningkatkan kepuasan konsumen di Pasar Transdata. Kata Kunci: Digital Marketing, Keputusan pembelian |