JudulOPTIMALISASI BAURAN PROMOSI PADA KANTOR JASA AKUNTAN TRIDEA |
Nama: AMIRUL AFIF FATIHAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi bauran promosi pada Kantor Jasa Akuntan Tridea. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Jenis data yang digunakan Data Kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis pada penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kantor Jasa Akuntan Tridea melaksanakan optimalisasi pada bauran promosi mulai dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), hubungan masyarakat (public relation), dan pemasaran langsung (direct marketing). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung dapat melakukan optimalisasi secara mendalam pada promosinya tersebut, kecuali promosi penjualan yang belum melakukan optimalisasi dikarenakan tidak dapat menerapkan diskon, kupon, dan lain-lain karena nilai jasa yang fluktuatif dan tidak tetap. |