Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI KUALITAS LAYANAN NASABAH PADA MOBILE BANKING BRI (BRIMO) DI KOTA PALU
Nama: NICOLIN MEGASARAH PELKESIA LEPPA
Tahun: 2024
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi nasabah terhadap kualitas layanan pada mobile banking (BRImo) penelitian dilakukan di kota Palu khususnya kepada pengguna BRImo. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode kuantitatif. Metode sampling menggunakan Non probability dan teknik penarikan sampel menggunakan purpasive sampling. Dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 orang responden. Dan instrumen penelitian berupa (Angket) kuesioner online dan offline. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan software SPSS version 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang terdiri dari Responsivennes, Assurance, Tangible, Empathy dan Realibility pada penggunaan mobile banking (BRImo) secara keseluruhan sudah baik. Persepsi nasabah pada kualitas layanan yang diberikan oleh BRImo umumnya positif, walau ada beberapa aspek yang memerlukan peningkatan untuk memastikan dan memenuhi ekspetasi, kepuasan, serta loyalitas nasabah. Kata kunci: Persepsi, Kualitas Layanan, Mobile Banking, BRImo, Bank BRI.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up