Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA PADA PASAR TRANSDATA DI KOTA PALU
Nama: PUTRIHANDAYANI
Tahun: 2024
Abstrak
Putrihandayani: C 200 21 001, Efektivitas Sosial Media pada Pasar Transdata di Kota Palu, Dibimbing oleh Maskuri Sutomo selaku pembimbing I dan Wiri Wirastuti selaku pebimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas penggunaan sosial media pada Pasar Transdata di Kota Palu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik yang digunakan dalam penentuan populasi dan sampel yaitu Purposive Sampling. Kemudian metode analisis data yang digunakan adalah melakukan uji validitas dan reliabilitas yang diolah dengan menggunakan IMB SPSS 27, menggunakan EPIC Model dengan cara menghitung tabulasi sederhana, menghitung skor rata-rata dan menghitung epic rate. Hasil penelitian data menunjukan tingkat efektivitas sosial media pada Pasar Transdata memiliki hasil nilai EPIC model secara keseluruhan yaitu sebesar 4,65. Sehingga berdasarkan pada posisi keputusan, maka nilai 4,65 berada pada range 4,20 – 5,00 yang berarti bahwa tingkat efektivitas sosial media pada Pasar Transdata masuk kedalam kriteria Sangat efektif. Adapun indikator atau dimensi yang paling dominan adalah Emphaty yang memiliki skor nilai yaitu 4,72. Kata Kunci: Efektivitas, Sosial Media

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up