Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Qimshop Di Palu Sulawesi Tengah
Nama: ZULRAMADANI
Tahun: 2024
Abstrak
Perkembangan pasar yang semakin bervariasi dan sangat kompetitif, maka sangat diperlukan suatu strategi pemasaran yang bisa menimbulkan minat konsumen untuk memilih dan tertarik dengan produk ataupun jasa yang kita tawarkan. Hal ini mengharuskan pihak manajemen untuk melakukan aktifitasnya se-efektif mungkin, sehingga dapat terjamin dalam jangka waktu yang relatif lama. Persaingan pasar tidak hanya melihat pesaing yang besar saja, tapi juga perlu mempertimbangkan dan melihat pesaing yang levelnya masih kecil yang tentu saja bisa menyebabkan berkurangnya konsumen, sehingga akan berpengaruh pada penjualan yang menyebabkan keuntungan semakin berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Toko Qimshop Palu. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Toko Qimshop yang berada di sulawesi tengah, adapun subjek pada penelitian ini yaitu adalah 3 orang karyawan toko Qimshop. Dalam teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penjualan yang ada di Toko Qimshop mengalami ketidak stabilan yang disibebakan belum adanya strategi pemasaran yang diterapkan oleh Qimshop. Sehingga strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh Qimshop yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran 7P yaitu harga, produk, tempat, promosi, proses, orang, dan bentuk fisik yang dapat meningkatkan penjualan di Toko Qimshop Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up