JudulEFEKTIVITAS PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA PT BUMI NYIUR SWALAYAN |
Nama: M AQILUL HAKIM |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan hal-hal yang terkait dengan efektivitas media sosial Instagram sebagai media pemasaran pada PT Bumi Nyiur Swalayan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan mengambil obyek penelitian yaitu PT Bumi Nyiur Swalayan. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi bersumber dari manajer store, pelanggan, crew store dan followers Instagram PT Bumi Nyiur Swalayan. PT Bumi Nyiur Swalayan menggunakan Instagram sebagai media pemasaran karena kelengkapan fitur iklan yang menarik. Memudahkan dalam mempromosikan produk, efisiensi biaya promosi, mengingat minat masyarakat terhadap media sosial Instgaram yang tinggi. Cara pemasaran produk melalui Instagram menggunakan review produk dari influencer dan pelanggan, serta postingan produk yang dijual. Membuat Instagram efektif untuk pemasaran. Instagram adalah media sosial yang digunakan oleh semua kalangan, serta kelengakapan fitur dalam pencarian lokasi dan pencarian produk yang memakai hastag (#). Kata Kunci : Efektifitas pemasaran, media sosial, Instagram, dan Peran |