JudulANALISIS SEGMENTASI PASAR DALAM PENGGUNAAN PRODUK EIGER DI KOTA PALU |
Nama: KEVIN SENDA PASEDA |
Tahun: 2024 |
Abstrak KEVIN SWNDA PASEDA/ C 200 20 009 Analisis Segmentasi Pasar Dalam Penggunaan Produk Eiger Dikota Palu dibimbing oleh Ibu Prof. Dr. Elimawaty Rombe, SE., M. Si selaku pembimbing I dan bapak Farid, SE.MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar dalam penggunaan produk Eiger di kota Palu. Segmentasi pasar meliputi: Geografis, Demografis, Psikografis, Tingkah laku dan produk. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Eiger di Kota Palu jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, dalam penelitian ini di peroleh sebanyak 50 responden yang dijadikan sampel pada penelitian ini. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa Segmentasi pasar dalam penggunaan produk Eiger memiliki nilai yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari total mean rata-rata pada dimensi Segmentasi Pasar yaitu: Geografis dengan total nilai mean rata–rata sebesar 4,19. Demografis dengan total nilai mean rata–rata sebesar 6,28. Psikografis dengan total nilai mean rata–rata sebesar 4,18. Tingkah laku dengan total nilai mean rata–rata sebesar 4,05. Dan Produk dengan total nilai mean rata–rata sebesar 4,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa publik secara umum menanggapi sangat setuju dengan indikator-indikator yang terkait dengan dimensi dari variabel Segmentasi Pasar. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Produk Eiger |