Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PRODUK INDIHOME DI UNIT CUSTOMER CARE PT. TELKOM WITEL SULTENG
Nama: INAYA CAHYA PUTRI
Tahun: 2023
Abstrak
Inaya Cahya Putri C20019030, Judul Penelitian “Analisis penanganan Keluhan Pelanggan Pada Produk IndiHome Di Unit Customer Care PT. Telkom Witel Sulteng”. Dibimbing oleh Bapak Dr. Maskuri Sutomo,SE. MSi dan Bapak Farid, SE. MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana menangani proses keluhan pelanggan pada Unit Customer Care PT. Telkom di Kota Palu. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dimensi Empati, Dimensi Kecepatan Penanganan, Dimensi Kewajaran atau Keadilan, dan Dimensi Kemudahan. Penelitian ini menggunakan metode survei, informasi dalam penelitian ini adalah Manager Customer Care, Customer Service Officer (CSO), dan pelanggan IndiHome Sulteng. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah setiap pelanggan yang menggunakan produk IndiHome dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang. Menggunakan teknik NonProbality Sampling pada pengambilan sampelnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis penanganan keluhan pelanggan produk IndiHome pada Unit Customer Care PT. Telkom Witel Sulteng. Kata Kunci :Empati, Kecepatan Penanganan, Kewajaran atau Keadilan,dan Kemudahan.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up