JudulANALISIS KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE DI BANUA STORE PALU |
Nama: EZRA FRIYANSYAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak “ANALISIS KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE DI BANUA STORE PALU” Salah satu indikator pelayanan pelanggan adalaj kepuasan dari customer. pelanggan akan merasa puas jika pelayanan yang diterima sesuai dengan harapan. Faktor yang mempengaruhi kualitas layanan adalah sumber daya manusia dan barang yang di sajikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan konsumen berdasarkan dimensi Tangible, Empati, Reability, Responsive, dan Assurance. Metode penelitian yang di gunakan yaitu kualitatif dan di jabarkan secara deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik Accidental Sampling yang berjumlah 96 responden dan pengumpulan data di lakukan menggunakan kuisioner online maupun offline Dari hasil analisis yang telah di lakukan pada penelitian ini di dapatkan lima (5) variabel yang dapat mengukur kepuasan pelanggan yang ada di toko Banua Store yang terdiri dari Dimensi Tangible/wujud fisik, Dimensi Empati, Dimensi Realibility, Dimensi Responsives, dan Dimensi Assurance/jaminan dan dari semua dimensi yang telah di analisis dapat di tarik kesimpulan bahwa setiap dimensi dapat di kategorikan sangat baik. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Analisis Deskriptif |