JudulANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SABNI SHOP PALU |
Nama: I NYOMAN ARIE WIDI ARTA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ANALISIS DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SABNI SHOP PALU I Nyoman Arie Widi Arta, C20019027, dibimbing oleh Ponirin selaku pembimbing I dan Wiri Wirastuti selaku pembimbing II. ABSTRAKSI Istilah era digital dapat diartikan sebagai suatu kondisi kehidupan atau zaman dimana semua kegiatan yang mendukung kehidupan sudah dipermudah dengan adanya teknologi, Perkembangan dunia teknologi saat ini pun semakin pesat ke arah serba digital, indonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan yang memanfaatkan teknologi dalam bisnisnya. Pada era saat ini, seluruh kalangan menggunakan yang namanya internet, dari yang muda hingga yang tua pun menggunakannya, mulai dari penggunaan internet untuk bermain game, mencari informasi, belanja online, maupun bekerja lewat internet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Digital Marketing dalam meningkatkan penjualan produk Sabni Shop Palu, dimensi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cost / Transaction, Interactive, Incentive Program, dan Site Design. Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Sabni Shop Palu dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang, menggunakan Teknik purposive sampling pada pengambilan sampelnya. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Digital Marketing pada Sabni Shop Palu dalam menjual produknya mendapatkan nilai rata-rata yang berkategorikan tinggi dari para responden, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Digital Marketing dapat meningkatkan penjualan produk di Sabni Shop Palu. Kata Kunci: Digital Marketing, Internet, Teknologi, Online, Sabni Shop Palu. |