Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA PADA PT. HADJI KALLA PALU
Nama: INDRAYANTO M BONGE
Tahun: 2022
Abstrak
Sebuah perusahaan diharapkan dapat memperkenalkan merek mereka agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Tuntutan permintaan yang semakin berkualitas membuat perusahaan yang bergerak di bidang yang sama diharapkan dapat mampu meningkatkan kualitas produk yang mereka miliki demi mempertahankan citra merek yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla di Palu. Variabel citra merek yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra pembuat, citra konsumen, dan citra produk. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang memiliki mobil Toyota Avanza maupun pernah melakukan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla di Palu. Dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang, menggunakan Teknik Purposive Sampling pada pengambilan sampelnya. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada beberapa variabel memberikan peran baik pada konsumen dan nilai tertinggi terdapat pada variabel citra produk dengan nilai sebanyak 4,22 yang dikategorikan sangat baik. Sehingga, dapat disimpulkan citra merek untuk mobil Toyota Avanza sudah sangat baik dibenak konsumen. Kata Kunci : Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up