JudulPERSEPSI KUALITAS PRODUK MOBIL NISSAN LIVINA PADA DEALER NISSAN CABANG PALU |
Nama: ILOH EPA SANTI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Iloh Epa Santi C20019002, Judul penelitian “Persepsi Kualitas Produk Mobil Nissan Livina Pada Dealer Nissan Cabang Palu” Dibimbing oleh H. Syamsul Bahri Dg. Parani selaku pembimbing I dan Suryadi Hadi selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi kualitas produk mobil Nissan Livina pada Dealer Nissan Cabang Palu. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah kinerja, fitur, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, kemudahan perbaikan, estetika dan kualitas yang dipersepsikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah setiap pelanggan yang pernah melakukan pembelian mobil Nissan Livina pada PT.Wahana Megahputra Makassar (Dealer Nissan Cabang Palu). Dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang, menggunakan teknik purposive sampling pada pengambilan sampelnya. Teknik pengambilan data yang digunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel kualitas produk antara lain kinerja, fitur, keandalan, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, kemudahan perbaikan, estetika dan kualitas yang dipersepsikan. Nilai mean tertinggi terdapat pada variabel daya tahan dengan nilai 4,49 yang dikategorikan sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk untuk mobil Nissan Livina sudah sangat baik. Kata Kunci: Kualitas Produk, PT.Wahana Megahputra Makassar |