JudulANALISIS PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS PERUSAHAAN UMUM BULOG DI KOTA PALU |
Nama: FEBI NOVALITA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Febi Novalita. Analisis Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Perusahaan Umum Bulog Di Kota Palu. Dibimbing oleh Nirwan SE.,M.Si Santi Dan Farid. Abstrak Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian beras perusahaan umum Bulog Kota Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang penting dalam sebuah perusahaan umum bulog kota palu yaitu manager karyawan dan responden atau agen sampel dalam penelitian ini 30 responden. Metode penelitian Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh yang kuat untuk konsumen yang berkunjung dikarenakan perusahaan harus menyediakan banyak promosi seperti potongan harga atau bonus hadiah yang membuat cap konsumen tertarik untuk berkunjung secara terus menerus dan memberikan calon pelanggan alasan tambahan untuk mempertimbangkan berbisnis sedangkan variabel keputusan pembelian dengan kualitas yang baik menciptakan kepercayaan dan loyalitas pelanggan yang penting dalam menjalin hubungan dengan reseller dengan menghasilkan bahwa produk bulog memilih kualitas yang lebih baik dibandingkan pesaingnya Kata Kunci: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian Beras |