Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS CUSTOMER VALUE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA ALFAMIDI I GUSTI NGURAH RAI PALU
Nama: IGAR TIFFANI NINGRAH
Tahun: 2024
Abstrak
Igat Tiffani Ningrah C20018016, Judul penelitian “Analisis Costumer Value Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada Alfamidi I gusti Ngurah rai Palu”. Dibimbing oleh Farid selaku pembimbing I dan Syamsul bachri selaku pebimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Costumer Value (Nilai pelanggan) pada Alfamidi I gusti ngurah rai Palu Dalam Meningkatkan kepusan konsumen. Variabel Costumer yang digunakan pada penelitian ini adalah Emotional value, Social value, Quality/performance, Price/value of money. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah setiap konsumen yang berkunjung ke Alfamidi I gusti ngurah rai Palu. Dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang, menggunakan teknik purposive sampling pada observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa pada beberapa variabel Costumer value antara lain Emotional value, Social value, Quality/performance, Price/value of money. Nilai yang tertinggi terdapat pada 2 variabel yaitu pada, Social value, Emotional value Dengan nilai sebanyak 3,14 dan Emotional value dengan nilai 3,13 yang dimana kategori dengan nilai sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Customer value yang diterapkan pada Alfamidi I gusti ngurah rai Palu dapat dilihat pada variabel Social value dan Emotional value dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Kata kunci: Costumer Value, Kepuasan Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up