JudulANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PRODUK INDIHOME PADA UNIT CONSUMER SERVICE PT. TELKOM SULAWESI TENGAH DI KOTA PALU |
Nama: MELLYSA BURUNGUDJU |
Tahun: 2021 |
Abstrak Mellysa Burungudju C20018011, Judul Penelitian ‘’Analisis Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk IndiHome Pada Unit Consumer Service PT. Telkom Sulawesi Tengah Di Kota Palu’’, Dibimbing Oleh Ibu Zakiyah Zahara dan Bapak Farid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang terdiri dari 7P yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Acara dan Pengalaman (Event and Experiences), Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relations and Publicity), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Pemasaran dari Mulut ke Mulut (Wor Of Mouth Marketing), dan Penjualan Pribadi (Personal Selling) pada Unit Consumer Service Devisi Regional VII PT. Telkom Sulawesi Tengah Di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode survey, informasi dalam penelitian ini adalah Manager Customer Service, Officer II Digital Service, karyawan dan pelanggan IndiHome Sulawesi Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan kuesioner. Populasi yaitu karyawan dan pelanggan yang berkunjung atau menggunkan prouk IndiHome pada PT. Telkom Sulawesi Tengah di Kota Palu. Sampel yang digunakan 70 Responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis komunikasi pemasaran produk IndiHome pada unit consumer service PT. Telkom Sulawesi Tengah di Kota Palu diataranya menggunakan tujuh (7) variabel yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Acara dan Pengalaman (Event and Experiences), Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relations and Publicity), Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Pemasaran dari Mulut ke Mulut (Wor Of Mouth Marketing), dan Penjualan Pribadi (Personal Selling). Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, 7P Bauran Komunikasi Pemasaran Terpadu. |