JudulANALISIS PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG PADA NIM SHOP KOTA PALU |
Nama: SATRIANI |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Satriani C20017019, analisis promosi media sosial dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli ulang Pada Nim Shop Kota Palu, dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani dan Wiri Wirastuti Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial yang digunakan dan word of mouth dapat meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitan yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah masyarakat umum yang sudah pernah membeli di Toko Nim Shop Kota Palu Sulawesi Tengah. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 53 orang responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan promosi yang digunakan melalui media sosial efektif meningkatkan minat beli konsumen, sedangkan promosi dengan word of mouth kurang efektif menarik minat beli ulang konsumen. Kata kunci: Promosi, media sosial, word of mouth, minat beli ulang, Nim Shop |