JudulANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA MOTOR YAMAHA NMAX DI KOTA PALU |
Nama: AFRIL YANI |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK AFRIL YANI / C 200 17 011 Analisis Bauran Pemasaran pada Motor Yamaha NMax Di Kota Palu dibimbing oleh Bapak ponirin selaku pembimbing I dan ibu Wiri Wirastuti selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bauran Pemasaran Pada Motor Yamaha NMax di Kota Palu. Bauran pemasaran meliputi produk, harga, tempat, promosi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian angket (kuesioner). Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna motor Yamaha NMax di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling, dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 35 responden yang dijadikan sebagai sampel dalam penelitian. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran pada motor Yamaha NMax memiliki nilai yang baik bagi penggunanya hal ini dapat dilihat pada beberapa variabel bauran pemasaran antara lain: produk, harga, tempat, dan promosi, Nilai yang tertinggi terdapat pada satu variabel yaitu variabel produk dimana diperoleh nilai sebanyak 4,12, sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan oleh Yamaha CV. Akai Jaya Motor dapat dilihat pada produk sebagai bukti pertimbangan utama dalam pembelian Motor Yamaha NMax di Kota Palu. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Pengguna Motor Yamaha NMax |