JudulANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PUSAT OLEH- OLEH KHAS PALU KRISNA KARYA |
Nama: GRACE ANASTASYA |
Tahun: 2021 |
Abstrak Grace Anastasya C20017008 , Judul penelitian “Analisis Bauran Pemasaran Pada Pusat Oleh-oleh Khas Palu Krisna Karya”. Dengan Pembimbing I Bapak Nirwan, SE., M.Si dan Pembimbing II Bapak Farid,SE.,MM. Laporan ini membahas tentang Analisis Bauran Pemasaran yang berfokus pada 4p yaitu Produk (product), Harga (Price). Tempat/Saluran distribusi (Place), dan Promosi (Promotion). Tujuan penulisan laporan yaitu “untuk mengetahui bagaimana Bauran Pemasaran 4p pada Pusat Oleh-Oleh Khas Palu Krisna Karya”. Hasil yang diperoleh melalui jenis penelitian deskriptif ini yaitu, 1) produk yang ada pada UD.Rudi terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari hiasan/pajangan dan meubel. Bahan baku pembuatan produk menggunakan kayu hitam. 2) Promosi yang digunakan oleh Pusat Oleh-oleh Khas Palu Krisna Karya yaitu Penjualan perorangan, Word of Mouth Marketing, Periklanan, Pemasaran Online dan Sosial media, Acara dan pengalaman. 3) Tempat/saluran distribusi, Pusat Oleh-oleh Khas Palu Krisna Karya ber lokasi di Jl. Sam Ratulangi No.51 Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saluran distribusi mulai dari sentra industri kecil kepada Pusat Oleh-oleh Khas Palu Krisna Karya dan berakhir pada Konsumen. 4) Penetapan harga produk pada Krisna Karya yaitu harga produk mengikuti kualitas bahan baku yang digunakan. Dan cara pembayaran yang dilakukan ada dua cara yaitu sistem Cash/pembayaran tunai atau transfer. Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. |