JudulANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS ONLINE TOKOPEDIA.COM DI KOTA PALU |
Nama: AGUS SUPRIYONO |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Agus Supriyono C 20016002, Analisis Pengaruh Produk, Harga Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Online Tokopedia.Com Di Kota Palu, dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan Suryadi Hadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk, harga dan keamanan terhadap keputusan pembelian pada situs online Tokopedia.com di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna Tokopedia.com di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria pernah melakukan pembelian pada Tokopedia.com. sampel berjumlah 80 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisi dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Produk, Harga dan Keamanan secara serempak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil F-hitung sebesar 8,286 dan F-tabel sebesar 2,72 dengan signifikansi sebesar 0.000; (2) Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0.003, lebih kecil dari 0.05; (3) Harga berpengaruh tidak sinifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0.050 lebih besar 0.05; (4) Keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0.011, lebih kecil dari 0.05. Kata kunci: Produk, Harga dan Keamanan, Keputusan Pembelian Pada Situs Online. |