JudulAnalisis Bauran Promosi Pada PT. Wahana Megahputra Makassar Cabang Palu |
Nama: Padli |
Tahun: 2019 |
Abstrak Padli, dengan judul “Analisis Bauran Promosi pada PT. Wahana Megahputra Makassar Cabang Palu”. Didalam penyusunan laporan akhir ini penulis di bawah bimbingan Dr. Zakiyah Zahara,SE.,MM, selaku pembimbing I dan Risnawati,SE.,MM, selaku pembimbing II. Penelitian bertujuan untuk mengetahui analisis bauran promosi yang di terapkan melalui delapan elemen yaitu periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi mulut ke mulut serta penjulan personal yang menjadi pendukung dalam mempromosikan produk Nissan/datsun yang di terapkan oleh PT. Wahana Megahputra Makassar Cabang Palu. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai pendekatan dalam penelitian guna memperoleh data dan metode sebagai teknik analisis data. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini yaitu deskriptif yang tidak menggunakan perhitungan, sehingga akan menghasilkan data deskriptif dengan cara menguraikan, menganalisis, dengan tujuan untuk menggambarkan suatu keadaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Wahana Megahputra Makassar Cabang Palu sudah menerapkan delapan elemen untuk mempromosikan produknya dan meningkatkan volume penjualan di setiap bulan atau pertahun. Selain itu mengenalkan produk, menarik konsumen dan menanamkan citra nama baik perusahaan. Kata kunci; Bauran Promosi PT. Wahana Megahputra Makassar Cabang Palu. |