JudulANALISIS PELAYANAN PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI PUSKESMAS MAMBORO KECAMATAN PALU UTARA |
Nama: INTAN PANDINI |
Tahun: 2022 |
Abstrak “Analisis Pelayanan Peserta Badan Penyelenggara Jamninan Sosial (BPJS) Ksehatan di Puskesmas Mamboro Kecamatan Palu Utara” Intan Pandini1; Samuel Yulius Sir2; Yohan3 Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis tanggapan pasien peserta BPJS Kesehatan yang datang berobat terhadap Pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Mamboro Kecamatan Palu Utara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji Validitas, uji reliabilitas dan analisis statistik deskriptif. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah pengguna kartu BPJS Kesehatan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Puskesmas Mamboro, baik dari petugas memanggil pasien sesuai dengan nomor antrian, kedisiplinan petugas Puskesmas Mamboro, kebersihan Puskesmas Mamboro, kecepatan pelayanan yang diberikan oleh petugas Puskesmas Mamboro, kenyamanan pelayanan, alat-alat Kesehatan sudah memadai, pelayanan yang diberikan oleh petugas tidak berbelit-belit, petugas merespon pasien dengan baik, dan masyarakat yang datang berobat mendapatkan perawatan medis terbaik dari petugas dan Dokter Kata Kunci: Pelayanan BPJS Kesehatan |