Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PENDAPATAN ONLINE SHOP DI KOTA PALU
Nama: PUTRI TRIANA SYAFRUL
Tahun: 2023
Abstrak
“Analisis Pengaruh Iklan Dan Celebrity Endorser Terhadap Pendapatan Online Shop Di Kota Palu” Putri Triana Syafrul1; Dr. Kalvin A. Parinding2; Andi Herman Jaya3 Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitass Tadulako ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap pendapatan online shop. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 40 pelaku online shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan online shop di kota Palu. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien Determinan (R2). Hasil penelitian variabel iklan dan variabel celebrity endorser berpengaruh untuk pendapatan senilai 0,49 persen. Variabel Iklan mempunyai nilai koefisien regresi positif senilai 0,214. Variabel Celebrity endorser memiliki nilai koefisien regresi positif senilai 0.122. Kata Kunci : Pendapatan, Iklan, Online Shop dan Celebrity Endorser

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up