JudulSTRATEGI PENGEMBANGAN OBYEK WISATA PANTAI PANGI DI DESA MASAINGI |
Nama: AWINDA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pengembangan Pantai Pangi di Desa Masaingi. serta untuk mengetahui partisipasi masyarakat terhadap Wisata Pantai Pangi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan pendekatan dokumentasi dan wawancara tidak terstruktur. Metode analisisnya menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan dalam matriks grand strategy terlihat posisi pengembangan wisata pantai pangi berada di posisi strategi pertumbuhan yaitu memanfaatkan seoptimal mungkin kekuatan dan peluang yang dimiliki. partisipasi atau peran masyarakat yang masih kurang dalam memanfaatkan setiap peluang dari adanya wisata tersebut dikarenakan kurangnya kualitas sumber daya manusia. kata kunci : Strategi, Pengembangan, Obyek, Wisata |