JudulAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Konsumen Memilih Jasa Pengiriman Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Palu |
Nama: MARWAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak MARWAH C 101 15 055 Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Konsumen Memilih Jasa Pengiriman Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Palu Dibimbing Oleh Pembimbing Utama Bapak Haerul Anam dan Pembimbing Pendamping Bapak H. Yunus Sading Penelitian ini bertujuan: 1) Bagaimana pengaruh pendapatan terhadap permintaan jasa pengiriman paket pos pada PT. Pos Indonesia (Persero) Palu, 2) bagaimana pengaruh tingkat pelayanan terhadap permintaan jasa pengiriman paket pos pada PT. Pos Indonesia (Persero) Palu, 3) bagaimana pengaruh tarif pengiriman terhadap permintaan jasa pengiriman paket pos pada PT. Pos Indonesia (Persero) Palu. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda (Multiple Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pendapatan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap permintaan jasa pengiriman dengan nilai untuk variabel pendapatan diperoleh nilai sebesar sig 0,117 > 0,05 dengan keofisien 0,306.Tingkat pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap permintaan jasa pengiriman dengan nilai untuk variabel tingkat pelayanan diperoleh nilai sebesar sig 0,007< 0,05 dengan keofisien -0,867. Tingkat harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan jasa pengiriman dengan nilai untuk variabel tingkat harga diperoleh nilai sebesar sig 0,000 < 0,05 dengan keofisien 0,1428. Kata Kunci : Permintaan Konsumen, Pendapatan, Tingkat Pelayanan |