Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Strategi Pengembangan Transportasi Ojek Online Di Kota Palu (studi Go-jek) 2019
Nama: MASTUR SYAFAAT
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK MASTUR SYAFAAT, C 101 14 189, ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE DI KOTA PALU (STUDI GO-JEK) Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Faktor-faktor internal apa saja yang mendukung dan menghambat pengembangan ojek online (GO-JEK) di Kota Palu, 2) Faktor-faktor eksternal apa saja yang mendukung dan menghambat pengembangan ojek online (GO-JEK) di Kota Palu, 3) Bagaimana strategi pengembangan transportasi ojek online (GO-JEK) di Kota Palu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui1) Untuk mengetahui faktor-faktor internal apa saja yang mendukung dan menghambat pengembangan ojek online (GO-JEK) di Kota Palu, 2) Untuk mengetahui faktor-faktor eksternal apa saja yang mendukung dan menghambat pengembangan ojek online (GO-JEK) di Kota Palu, 3) Untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan transportasi ojek online (GO-JEK) di Kota Palu. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh/sensus. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan alat analisis yaitu analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang perlu untuk diterapkan dalam perkembangan usaha transportasi ojek online (GO-JEK) di Kota Palu, adalah strategi pertumbuhan (growth strategy) melalui integrasi horizontal seperti ekspansi usaha dan pengembangan produk atau strategi stabilitas. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan, Transportasi, ojek online.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up