Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulAnalisis Pemasaran Ikan Air Tawar Di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi
Nama: MUZDHALIFA M UMAR
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK MUZDHALIFA M UMAR C 101 13 051, Analisis Pemasaran Ikan Air Tawar Di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi yang dibimbing oleh Pembimbing Utama Bapak H. Armin Muis, dan Pembimbing Pendamping Bapak Rudi Faradin. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui (1) saluran pemasaran ikan air tawar Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi (2) margin antara saluran pemasaran (3) farmer’s share petani ikan air tawar. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan teknik observasi, wawancara, dan kuesioner dan studi pustaka. Teknik sampel adalah metode samling jenuh atau sensus. Analisis yang digunakan meliputi saluran pemasaran, margin pemasaran, dan farmer’s share. Hasil penelitian menunjukan bahwa saluran pemasaran yang ada di Kecamatan Dolo yaitu pola pemasaran I: petani menjual hasil produksi ikan air tawar nya kepada pedagang pengecer kemudian dijual ke pasar lokal. pola pemasaran II: petambak menjual hasil produksi ikan air tawar ke konsumen antara kemudian di jual lagi ke konsumen akhir. Total margin untuk setiap saluran pemasaran I yaitu sebesar rp.15.000 dan saluran pemasaran II yaitu sebesar rp.110.000. Nilai farmer’s share pada pola saluran I yaitu 76,9?n pola saluran II yaitu 40,6%. Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, Farmer’s Share dan Ikan Air Tawar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up