Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS IKLAN AQUA PADA MEDIA INSTAGRAM AKUN @SEHATAQUA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK DIKALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI
Nama: NUH IHWATUN MA'RIFA
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas iklan AQUA pada akun Instagram @sehataqua dalam meningkatkan kesadaran merek di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner sebagai instrumen utama. Sampel penelitian terdiri dari 68 responden yang dipilih dengan teknik aksidental. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dengan program SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas iklan berdasarkan teori oleh Schultz dan Tannenbaum dengan indikator merek dikenali memperoleh kategori efektif, Indikator iklan diingat memperoleh kategori sangat efektif, dan indikator pesan dipahami memperoleh kategori sangat efektif. Berdasarkan ketiga indikator efektivitas iklan oleh Schultz dan Tannenbaum, skor keseluruhan efektivitas iklan mencapai 80,88%, yang menunjukkan bahwa iklan AQUA di Instagram efektif dalam meningkatkan kesadaran merek di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up