Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKomunikasi Pemasaran Biishoppalu Dalam Membangun Customer Engagement
Nama: CHAIRUNNISA FEBRIANINGTIAS D
Tahun: 2024
Abstrak
Chairunnisa Febrianingtias, B 501 20 094 “Komunikasi Pemasaran Biishoppalu Dalam Membangun Customer Engagement” Program Studi Ilmu Komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako dibawa bimbingan Citra Antasari selaku pembimbing 1 dan Fitriani Puspa Ningsih selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran Biishoppalu dalam membangun customer engagement. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif pendekatan kualitatif dengan dasar penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini berjumlah 4 orang dengan teknik purposive sampling. Objek penelitian yaitu komunikasi pemasaran Biishoppalu dalam membangun customer engagement. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Biishoppalu dalam strategi komunikasi pemasaran ditemukan menggunakan tiga bauran komunikasi pemasaran beberapa diantaranya yaitu sales promotion, online and social media marketing, dan personal selling. Dalam aktivitas sales promotion Biishoppalu mengadakan diskon, kuis, dan giveaway serta memakai jasa influencer yang juga terbukti meningkatkan interaksi. Strategi online and social media marketing difokuskan pada Instagram dengan memanfaatkan berbagai fitur Instagram seperti reels, feeds, dan story. Biishoppalu juga melakukan personal selling melalui fitur QnA di story Instagram namun interaksi yang didapatkan cukup terbatas. Secara keseluruhan Biishoppalu belum sepenuhnya memperhatikan pentingnya customer engagement namun dalam upayanya Biishoppalu telah melakukan dengan baik untuk membangun customer engagement. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Biishoppalu, Customer Engagement.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up