Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Live Streaming Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jims Honey
Nama: AULIA SAFITRI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara signifikan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen jims honey dan untuk mengetahui indikator electronic word of mouth yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen jims honey. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden konsumen jims honey yang pernah menonton live streaming di shopee jims honey. dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara offline menggunakan teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling secara accidental sampling. Untuk analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F secara simultan diperoleh nilai F- hitung 9.051 > F tabel 2.47 dengan tingkat signifikansi 0.001, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ho dalam penelitian ini ditolak dan Ha diterima atau seluruh variabel X (information, knowledge, answer, reliability) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (keputusan pembelian). Dari hasil uji t secara parsial diperoleh Information dan Reliability yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, memiliki nilai t-hitung yang lebih besar dari t- tabel dengan nilai signifikansi 0.001. Dengan demikian nilai ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Information dan Reliability berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien R sebesar 0.525 yang menurut kategori Guilford berarti terdapat pengaruh yang sedang antara variabel electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up