Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulBAURAN PROMOSI EVENT ORGANIZER RNR EXPERIENCE PADA FESTIVAL TITIK TEMU
Nama: ANDI SEPTIRA PUTRI LARAGA
Tahun: 2024
Abstrak
Andi Septira Putri Laraga, B50120076 “Bauran Promosi Event Organizer RNR Experience Pada Festival Titik Temu” Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Muhammad Isa Yusaputra dan Ahmad Fauzan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi yang digunakan oleh RNR Experience pada Festival Titik Temu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Subjek penelitian terdiri dari lima informan yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan mencakup reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RNR Experience menerapkan bauran promosi. Elemen iklan mencakup billboard, iklan radio, dan Instagram Ads. Interactive/internet marketing memanfaatkan teknologi komunikasi yang memungkinkan komunikasi interaktif melalui Internet mencakup penggunaan Instagram dengan konten informatif seperti informasi rundown acara dan konten menarik seperti trivia, Facebook dan X menggunakan konsep mirorring, YouTube untuk video after movie dan highlight, serta website. Dalam elemen promosi penjualan, RNR Experience menerapkan potongan harga, paket presale, paket bundling, dan tiket terusan dua hari. Elemen humas terdiri dari press conference, undangan langsung dengan komunitas dan media, serta interview radio untuk membangun hubungan yang baik. Terakhir, personal selling dilaksanakan melalui street team yang secara aktif berinteraksi dengan calon pengunjung untuk memberikan informasi langsung dan mempromosikan acara secara personal. Kata Kunci: Bauran Promosi, Event Organizer, Festival Titik Temu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up