Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ALAT PRAKTIK SISWA TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 1 PALU
Nama: ARYA ALFAREZA USMAN
Tahun: 2025
Abstrak
Arya Alfareza Usman (B 501 20 058) Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting Universitas Tadulako. Skripsi Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Beli Alat Praktik Siswa SMK Negeri 1 Palu. Dibimbing Oleh Sumarni Zainuddin Sebagai Pembimbing I dan Ahmad Fauzan Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan Word of Mouth terhadap minat beli alat praktik Pinkflash siswa tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu, dan untuk mengetahui secara parsial indikator Word of Mouth mana yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli alat praktik Pinkflash siswa tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu. Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 49 responden yakni siswa jurusan tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Untuk analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Penelitian ini menunjukkan pengaruh Word of Mouth terhadap minat beli diperoleh R square sebesar 0.221 atau 22.1% yang berarti menurut kategori Guilford termasuk kategori rendah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji F secara simultan diperoleh nilai F hitung 4.257 > F tabel 2.21 dengan signifikansi 0.10. Dapat disimpulkan bahwa Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli alat praktik Pinkflash siswa tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu. Hasil uji t secara parsial diperoleh indikator dorongan berpengaruh signifikan terhadap minat beli alat praktik Pinkflash siswa tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu, indikator membicarakan dan rekomendasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli alat praktik Pinkflash siswa tata kecantikan SMK Negeri 1 Palu. Kata Kunci: Pengaruh, Word of Mouth, Minat Beli.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up