Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPersepsi Mahasiswa FISIP Universitas Tadulako Dalam Pidato Kampanye Ahmad Ali Pada Pilkada Sulteng 2024
Nama: JUNAEDI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Junaedi. B 501 20 015. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting. Persepsi Mahasiswa FISIP Universitas Tadulako Dalam Pidato Kampanye Ahmad Ali Pada Pilkada Sulteng 2024. Dibawah Bimbingan Fadhliah dan Muhammad Wahid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa FISIP Universitas Tadulako terhadap pidato kampanye Ahmad Ali pada Pilkada Sulteng 2024. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana mahasiswa mempersepsikan dan mengevaluasi isi, gaya, serta efektivitas pidato kampanye Ahmad Ali tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah mahasiswa FISIP Universitas Tadulako jurusan ilmu komunikasi, ilmu pemerintahan, dan sosiologi yang menyaksikan pidato kampanye Ahmad Ali baik secara langsung maupun melalui sosial media seperti Instagram dan TikTok. Hasil penelitian memberikan wawasan tentang bagaimana mahasiswa FISIP Universitas Tadulako mempersepsikan pidato kampanye. Keberhasilan kampanye tidak hanya bergantung pada isi pesan yang disampaikan, tetapi juga pada cara penyampaian yang dapat menarik perhatian, membangun hubungan dengan audiens, dan memberikan kesan positif. Oleh karena itu, calon pemimpin harus mempertimbangkan pendekatan komunikasi yang lebih adaptif dan responsif, terutama di era digital yang menjadi bagian integral dari kehidupan politik saat ini. Penelitian ini mengindikasikan perlunya pemahaman yang mendalam mengenai audiens, serta penerapan teknik komunikasi yang efektif untuk mencapai kesuksesan dalam kampanye politik. Kata Kunci : Persepsi, Mahasiswa, FISIP, Pidato, Kampanye

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up