JudulIntegrated Marketing Communication (IMC) Kopi A'Robi Untuk Menarik Minat Konsumen Di Kota Palu |
Nama: FADEL RAMADAN |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Kopi A'Robi menggunakan Integrated Marketing Communication (IMC) dalam menarik minat konsumen di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan untuk memahami penerapan elemen-elemen IMC seperti personal selling, Public Relations, sales promotion, dan advertising, yang diterapkan oleh Kopi A'Robi melalui berbagai saluran, terutama media sosial Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa IMC yang diterapkan oleh Kopi A'Robi dalam meningkatkan minat konsumen. Personal selling dilakukan oleh barista, membangun hubungan hangat dan ramah dengan pelanggan. Public relations dijalankan melalui kolaborasi dengan komunitas lokal, memperkuat citra positif perusahaan. Sales promotion difokuskan pada pemberian diskon, promo spesial, dan kontes untuk menarik perhatian konsumen. Sementara itu, advertising memanfaatkan platform Instagram untuk mempublikasikan konten visual yang menarik. Penerapan elemen Integrated Marketing Communication memberikan gambaran bagaimana Kopi A’Robi mengintegritaskan komunikasi pemasaran dalam menarik minat konsumen di Kota Palu. Kata kunci: Integrated Marketing Communication (IMC), konsumen, Kopi A’Robi. |