Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPromotional Mix Produk Wasila Cosmetic Di Kota Palu Melalui Penjualan Di Media Sosial (Facebook)
Nama: RAHMADIAH
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Rahmadiah, Stambuk B 501 19 018. Program Studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Public Relations. Skripsi "Promotional Mix Produk Wasila Cosmetic di Kota Palu Melalui Penjualan di Media Sosial (Facebook)". Di bawah bimbingan Ilyas dan Dyah Fitria Kartika Sari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promotional mix produk Wasila Cosmetic di Kota Palu melalui penjualan di media sosial (facebook). Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Informan dipilih melalui teknik purposive sampling berjumlah empat orang. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Penelitian ini dikaji menggunakan enam elemen promotional mix, tetapi pemasar Wasila Cosmetic hanya lima dari enam promotional mix yaitu periklanan dengan memanfaatkan media sosial facebook seabagai tempat beriklan Wasila Cosmetic dengan memanfaatkan fitur live streaming, upload dan media pajang yang memuat informasi mengenai Wasila Cosmetic, promosi penjualan memberikan harga promo serta mengadakan giveaway berupa produk Was?la Cosmetic bagi pemasar dan pelanggan, direct marketing (pemasaran langsung) dilakukan hanya melalui media sosial facebook masing-masing pemasar untuk melakukan transaksi dan komunikasi, internet marketing pemasar memilih facebook sebagai tempat memasarkan Wasila Cosmetic karna menjangkau penjualan yang luas, Humas dilakukan tim pemasar dengan memberikan santunan dibeberapa panti asuhan untuk mempertahankan citra. Adapun yang tidak digunakan yaitu, personal selling (tatap muka) karena pemasar tidak melayani pembelian melalui store dan penjualan aime lainnya. Kata Kunci: IMC. Promotional mix, Facebook, Wasila Cosmetic.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up