JudulPENGARUH KONTEN INSTAGRAM @polos.kece TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KAOS POLOS |
Nama: YUDHA TARUNA WICAKSANA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Yudha Taruna Wicaksana, B50118268. “Pengaruh Konten Instagram @polos.kece Terhadap Minat Beli Konsumen Kaos Polos” dibimbing oleh Israwati Suriady dan Dwi Rohma Wulandari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten Instagram @polos.kece terhadap minat beli konsumen kaos polos. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif untuk menguji hubungan sebab-akibat antara variabel. Teknik pengumpulan sampel menggunakan random sampling dari followers akun @polos.kece, dengan total 100 responden yang mengisi kuesioner online berisi 17 item pertanyaan. Analisis data mengunakan uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, dan uji signifkansi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh konten Instagram @polos.kece memberikan Pengaruh sebesar 27,2%. Uji signifikan konten Instagram @polos.kece terhadap minat beli dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,000 < 0> dari t-tabel 1,660. Temuan ini mendukung hipotesis alternatif (Ha) bahwa konten Instagram @polos.kece berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen kaos polos. Kata Kunci: Konten, Instagram, Minat Beli. |