JudulPENGGARUH MENONTON KONTEN TIKTOK SKINCARE SKINTIFIC TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (STUDI PADA GENERASI Z DI KELURAHAN TONDO) |
Nama: M. RAIS |
Tahun: 2024 |
Abstrak M. Rais, B50118241. “Pengaruh Konten TikTok Skincare Terhadap Perilaku Konsumen (Studi Pada Generasi Z Di Kelurahan Tondo)” dibimbing oleh pembimbing I Stepanus Bo’do dan Pembimbing II Dwi Rohma Wulandari. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis pengaruh menonton konten TikTok skincare Skintific terhadap tahap attention, interest, dan desire karna hanya sampai pada proses minat beli produk skincare pada Generasi Z dan mengembangkan model yang menunjukkan hubungan antara menonton konten TikTok skincare Skintific dan perilaku konsumen generasi z berdasarkan teori AIDDA. Teori AIDDA digunakan sebagai kerangka penelitian untuk Memahami proses minat beli konsumen generasi z, mengidentifikasi variabel-variabel yang memengaruhi setiap tahap proses AIDDA, dan mengembangkan hipotesis penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 92 responden generasi z dan analisis menggunakan uji regresi linier sederhana untuk menguji pengaruh menonton konten TikTok skincare Skintific pada setiap tahap proses AIDDA dan analisis jalur untuk mengembangkan model penelitian. Kemudian hasil penelitian menunjukkan bahwa menonton konten TikTok skincare Skintific memiliki pengaruh positif pada setiap tahap proses AIDDA. Kesadaran akan pentingnya skincare bagi kulit dari konten TikTok memiliki pengaruh paling kuat pada tahap Attention, prodak skincare sejenis memiliki pengaruh palin kuat terhadap Interest, terinspirasi memakai skincare setelah melihat konten TikTok memiliki pengaruh paling kuat pada tahap Desire. Kata kunci : TikTok, Skintific, AIDDA, Perilaku Konsumen, generasi z |