JudulPENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA POSTINGAN PARIWISATA AKUN @SOALPALU BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: ADITYA SUMANEGARA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Aditya Sumanegara B50118240, Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E- WOM) Terhadap Minat Berkunjung Pada Postingan Pariwisata Akun @Soalpalu Bagi Mahasiswa Universitas Tadulako, dibimbing oleh Rizqy Alfiyaty selaku pembimbing I dan Dwi Rohma Wulandari selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensity, valance of opinion, content dalam E-WOM terhadap minat berkunjung mahasiswa pada postingan pariwisata akun @soalpalu. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik sampling kuota dengan menggunakan rumus slovin maka sampel digunakan sebanyak 100 responden. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda, mengunakan uji asumsi klasik, uji F dan uji t. Berdasarkan hasil pengujian uji asumsi klasik data terdistribusi normal, uji F menunjukan secara serentak variabel bebas (x) berpengaruh terhadap variabel terikat, dan uji t menunjukan bahwa semua variabel (x) secara parsial berpengaruh terhadap minat berkunjung (y). Hasil penelitian ini adalah: 1) Variabel Intensity berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung pada postingan pariwisata akun @soalpalu dengan nilai signifikansi 0,00 < 0> 0,05. Kata Kunci: (E-WOM), Pariwisata, @soalpalu |