Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKomunikasi Pemasaran Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong Dalam Menarik Minat Wisatawan Di Era New Normal
Nama: RISKA
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Riska Stambuk B 501 18 169 Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako, dibawah Bimbingan Ibu Hj. Israwati Suriady sebagai pembimbing 1 dan Ibu Citra Antasari, sebagai Pembimbing 2 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong dalam menarik minat wisatawan diera new normal, Dasar penelitian mengacu pada metode studi kasus. Teknik pengumpulan informan menggunakan metode purposive sampling dan dipilih sebanyak 6 orang informan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi (Promotional mix) menggunakan 1) Iklan, melakukan periklanan dengan media online berbayar yaitu celebes.com, gemasulawesi, Rifaihadi.com, waktu news, antara news, pariwisataku.com, teropong news online, sering jalan. 2) Direct marketing /pemasaran langsung, yaitu melakukan pemasaran langsung melalui instagram, facebook, dan whatsapp grup saat menggelar event pariwisata. 3) Publikasi/ humas, melakukan kerjasama dengan berbagai media yaitu radio, majalah, dan media online berbayar melalui penulisan artikel, dan publisitas pada media sosial yaitu facebook, instagram dan website. Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, Pariwisata, dan New normal.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up