Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulStrategi Publisitas Film Blackout Pada Production House Nadoyo Production Sebagai Branding Film Indie Kota Palu
Nama: MOHAMMAD AKBAR
Tahun: 2025
Abstrak
Publisitas bagi sebuah film sangat penting, dengan dilakukannya publisitas maka karya film akan mendapat apresiasi dari penonton dan itu juga merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi pembuat film nadoyo production Dalam melancarkan strategi publisitasnya menggunakan 5 poin strategi yang dikemukakan menurut Philip Kotler yaitu Hubungan Pers, Publisitas Produk, Komunikasi Perusahaan, lobbiying, Bimbingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi publisitas film Blackout yang diterapkan oleh Production House Nadoyo Production. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Yang mana penelitian kualitatif ini dilakukan dalam situasi yang wajar (Natural Setting) dan data yang dikumpulkan umumnya bersifat kualitatif. Subjek pada penelitian ini yaitu, Moh Rull sebagai pemimpin Nadoyo production, Abi Syaif Haruna sebagai kru, wahyu sebagai publisher, dan Masyarakat yang merasakan dampak dari publisitas yang dilakukan oleh Nadoyo Production Moh Sidik dan Reza Gunawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses publisitas yang dilakukan oleh Nadoyo Productions yakni dengan cara mempublikasikan potongan trailer melalui media-media mainstream seperti Instagram, Facebook, dan Youtube yang dianggap mampu menjangkau lebih banyak pengguna sehingga dapat menambah jumlah penonton film Blackout dari Nadoyo Produciton.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up