Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KOMUNIKASI DISTRIBUTOR TIENS SYARIAH DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI KOTA PALU
Nama: SRI WAHYUNI
Tahun: 2023
Abstrak
Sri Wahyuni B50118140 “Strategi Komunikasi Distributor Tiens Syariah Dalam Menarik Minat Konsumen Di Kota Palu” Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Di bawah Bimbingan bapak Ilyas dan Ibu Dyah Fitria Kartika Sari. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Distributor Tiens Syariah Dalam Menarik Minat Konsumen Di Kota Palu. Informan dalam penelitian ini berjumlah lima orang. Semua telah di pilih secara purposive sampling. Penelitian ini dilakukan di stockist 111 palu dan tempat-tempat yang telah disetujui sebelumnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa distributor Tiens bertindak sebagai komunikator dalam mengenali sasaran pasar yang merancang pesan untuk disampaikan oleh calon konsumen. Pesan di rancang oleh setiap distributor berbeda- beda distributor dibebaskan untuk menulis isi pesan yang akan di muat dalam iklan pemasaran produk namun semua di rancang menjadi lebih terperinci untuk menarik perhatian calon konsumen. Contohnya pada salah satu distributor menuliskan tentang manfaat dan kegunaan produk dengan sangat jelas sehingga calon konsumen bisa memahami tentang produk yang mereka butuhkan ataupun tidak menuliskan apa-apa tetapi pada gambar produk sudah ada tulisan tentang manfaat produk itu sendiri. Saluran atau media yang digunakan oleh distributor tiens untuk pemasaran produk memaksimalkan penggunaan media sosial seperti facebook marketplace, instagram, dan whatsapp. penggunaan media sosial menjadi faktor penting dalam penyampaian informasi yang telah dibuat dapat tersampaikan oleh masyarakat sebagai penerima. Setelah menyampaikan informasi kepada masyarakat diharapakan adanya peningkatan penjualan di buktikan dengan adanya reapet order dari customer. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Tiens Syariah, Minat Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up