Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPOLA KOMUNIKASI PEMBINA DAN ANAK BINAAN DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KOTA PALU
Nama: MOH. RIZKY FAJAR
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Moh Rizky Fajar B 501 18 099 “Komunikasi Interpersonal Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Dalam Motivasi Kepercayaan Diri Anak Binaan Di LPKA Kelas II Kota Palu” Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako Di bawah bimbingan Fadhliah dan Fitriani Puspa Ningsih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pola komunikasi antara Pegawai/Pembina Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Palu dalam dan anak binaan di LPKA Kota Palu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori dari Effendy (1989) yaitu Pola komunikasi interpersonal yang terdiri dari : Pola komunikasi satu arah, Pola komunikasi dua arah, Pola komunikasi multi arah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan studi kasus . Objek penelitian ini terdiri dari Pembina dan Anak binaan di LPKA Kota Palu. Teknik wawancara yang digunakan adalah teknik wawancara mendalam. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi antara Pembina dan juga anak binaan berjalan baik, pola komunikasi yang sering terjadi antara pembina dan juga anak binaan yaitu pola komunikasi satu arah, pola komunikasi dua arah antara pembina dan juga anak binaan terjadi ketika anak binaan ingin menyampaikan sesuatu kepada pembina tentang masalah atau keluh kesah mereka, komunikasi multi arah yang terjadi di LPKA kota Palu yaitu komunikasi antara Pembina , Orang tua , anak binaan dan juga pihak-pihak dari luar seperti lembaga pendidikan dan juga kementerian agama dan lain-lain , peran orang tua dan juga pihak lembaga-lembaga dari luar sangan membantu Pembina dalam mengetahui perkembangan kepercayaan diri anak binaan. Kata kunci : Pembinaan , pola komunikasi, anak binaan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up