JudulManajemen Konten Kreatif Pariwisata Pada Channel Youtube Maknatv Production |
Nama: AWALUDDIN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Awaluddin, B50118034 “Manajemen Konten Kreatif Pariwisata Pada Channel Youtube Maknatv Production” Program Studi Ilmu Komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako Di Bawah Bimbingan Achmad Herman Dan Citra Antasari Penelitian ini bertujuan mengetahui manajemen produksi konten kreatif pariwisata pada channel youtube Maknatv Production. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teori Manajemen produksi konten digital. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara dengan dengan 2 informan yakni, produser dan editor. Teknik dokumentasi dengan mengambil dokumen foto dari media social Maknatv Production. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa manajemen produksi konten kreatif pariwisata pada channel youtube Maknatv Production berjalan sesuai dengan teori manajemen produksi konten digital dari Vaugham yaitu: (1) perencanaan produksi konten dilakukan tim Maknatv untuk menentukan konsep, pembiayaan, dan waktu produksi konten. (2) merancang konten dengan membuat storyboard dan observasi sebelum produksi dan produksi dengan peralatan dan tim produksi yang mendukung, (3) Quality Control Dari konten mereka sebelum diunggah (4) pengiriman atau mengunggah konten mereka ke Youtube. kata kunci: Manajemen Produksi Konten, Youtube, Maknatv, Konten Pariwisata ? |