Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Pesan Mora Film Imperfect Terhadap Perilaku Percaya Diri Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkatan 2021Universitas Tadulako
Nama: ANA YURIDA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Ana yurida (B 501 17 239) Program Studi Ilmu Komunikasi Konsetrasi Public Relations Universitas Tadulako. Skripsi Pengaruh Pesan Moral Film Imperfect Terhadap Tingkat Perilaku Pecaya Diri Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Angkata 2021 Universitas Tadulako. Dibimbing Oleh Israwati Suria dy Sebagai Pembimbing I dan Dyah Fitria Kartika Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara pengaruh pesan moral film imperfect terhadap perilaku percaya diri remaja mahasiswa prodi ilmu komunikasi angkatan 2021 Universitas Tadulako. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R. Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 responden yang sudah pernah menonton film imperfect dengan teknik pengumpulan data menggunkan kuesioner secara online. Dalam hasil hipotesis tentunya harus menentukan signifikansi yaitu: H1 diterima jika nilai (sig > 0,1 ) dengan nilai t-hitung < t> t –tabel. Kemudian Pengujian hipotesis pada penelitian ini dengan banding nilai fhitung > ftabel sebesar 27,682 lebih besar dari 2,474 (27,682 > 2,474) dan nilai sig, 0,000 lebih kecil dari 0,1. Dengan ini dapat disimpulkan untuk menerima H1 dan menolak H0. Hal tersebut dapat diartikan bahwa variabel X (Pesan moral film imperfect) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y (Prilaku percaya diri remaja). Kemudian hasil dari penelitian ini bahwa adanya nilai koefisien R= 0,782 yang menurut kategori Guilford berarti terdapat pengaruh yang kuat antara variabel pesan moral melalui media massa (X) terhadap tingkat kepercayaan diri (Y). Kata Kunci : Pesan moral, Media massa, Perilaku percaya diri.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up