Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH DESAIN KARAKTER GAME ONLINE GENSHIN IMPACT TERHADAP MINAT TOP UP KEPADA ANGGOTA KOMUNITAS GENSHIN IMPACT KOTA PALU
Nama: MUH. ASRUL BADARSYAH
Tahun: 2025
Abstrak
Muh. Asrul Badarsyah (B 501 17 213) Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik Universitas Tadulako. Skripsi “Pengaruh Desain Karakter Game Online Genshin Impact Terhadap Minat Top Up Pada Anggota Komunitas Genshin Impact Kota Palu” Dibimbing Oleh Stepanus Bo’do Sebagai Pembimbing I dan Nur Haidar Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara desain karakter game online genshin impact terhadap minat top up pada anggota komunitas genshin impact kota Palu. Penelitian ini menggunakan teori hedonic factor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden atau anggota yang tergabung dalam komunitas game online Genshin Impact kota Palu dengan menggunakan Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Untuk analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS. Hasil dalam penelitian ini yaitu hasil uji determinasi (R2) besaran pengaruh desain karakter game online genshin impact terhadap minat top up pada anggota komunitas, dengan demikian ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yaitu variable bebas/independent (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat/dependent (Y), atau dapat disimpulkan variable (X) desain karakter game online genshin impact (Keunikan, Pemilihan Warna, Cuteness, Phsyio-pleasure, Socio-pleasure, Psycho-pleasure, dan Ideo-pleasure) berpengaruh positif dan signifikan terhdap variable (Y) minat top up pada anngota komunitas (Perhatian, Minat, Kehendak, Tindakan). Kata Kunci : Desain Komunikasi Visual, Komunitas, Minat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up