Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGELOLAAN CYBER PR TVRI SULTENG DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA STAKEHOLDERS
Nama: FITRI
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK FITRI, Nomor Stambuk B501 17 131, Skripsi : Pengelolaan Cyber PR TVRI Sulteng Dalam Memberikan Informasi Kepada Stakeholders di bawah bimbingan Bapak Ilyas dan Ibu Rizqy Alfyaty. Penelitian ini bertujuan untuk memberi informasi terkait cyber PR yang dikelola oleh TVRI Sulteng sebagai media baru di era digital dan mengetahui bagaimana pengelolaan cyber PR media televisi dalam memberi informasi kepada stakeholders internal serta eksternal perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif . Teknik penentuan informan dipilih dengan metode purposive sampling dengan informan berjumlah empat (4) orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan cyber PR TVRI Sulteng dalam memberikan informasi kepada stakeholders internal menggunakan transparansi jenis radical transparency yaitu dimana seluruh data, argumen dan hal terkait pergerakan serta keputusan perusahaan disebarkan kepada internal perusahaan, sedangkan empat konsep cyber PR lainnya yang terdiri dari internet porosity, the internet as an agent, richness in content, dan reach memfokuskan pada stakeholders eksternal. Sedangkan pengelolaan cyber PR TVRI Sulteng dalam memberikan informasi kepada stakeholders eksternal menggunakan transparansi jenis controlled transparency yaitu informasi yang disebarkan oleh perusahaan ke publik melalui internet dilakukan secara terkontrol, kedua richness in content yaitu kekayaan konten yang terdiri dari dua yaitu penciptaan konten yang kaya berupa kata-kata, gambar, suara, video, diagram, musik dan lain-lain disediakan untuk publik dan ketiga adalah reach dimana perusahaan mengaktifkan media sosialnya yaitu facebook, intagram, youtube, website, dan twitter serta menyediakan hyperlink exchange dan search engine optimization sebagai usaha untuk menjangkau publik. Sementara itu dua konsep cyber PR internet porosity dan internet as an agent tidak terdapat pada temuan dilapangan. Kata Kunci : Pengelolaan, Cyber PR, Stakeholders, TVRI Sulteng

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up