JudulPengaruh Digital Marketing Communication Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Nasabah Tri Central Property Palu) |
Nama: FATHIR MUHAMMAD |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Fathir Muhammad (B 501 17 125) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tadulako konsentrasi Public Relations. Skripsi Pengaruh Digital Marketing Communication Terhadap Keptusan Pembelian (Studi Terhadap Nasabah Tri Central Property Palu). Dibimbing oleh Bapak Ilyas sebagai pembimbing I dan Ibu Citra Antasari sebagai pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing communication terhadap keputusan pembelian (studi terhadap nasabah Tri Central Property Palu). Penelitian ini menggunakan teori AIDDA oleh Wilbur Schramm yang mengemukakan bahwa AIDDA merupakan suatu proses psikologis yang dilalui oleh konsumen atau pembeli, dimana prosesnya meliputi Attention, Intersest, Desire, Decision, dan Action. Tipe penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif Eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung kepada populasi, menggunakan teknik sampling dan sensus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengambilan keputusan dalam uji regresi linier sederhana berdasarkan nilai signifikansi dari tabel koefisien diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.235>0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel digital marketing communication (X) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil analisis data penelitian membuktikan bahwa tidak terdapat pengaruh antara digital marketing communication secara parsial terhadap keputusan pembelian, yang dibuktikan dengan nilai F-hitung sebesar 1.436 < F>0.05. Dengan ini dapat disimpulkan hipotesis H0 diterima dan H1 ditolak. dikatakan bahwa variabel (X) tidak berpengaruh terhadap variabel (Y), atau dengan kata lain Digital Marketing Communication Tri Central Poperty Palu tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Property. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Keputusan Pembelian. |