JudulGAYA KOMUNIKASI ENDORSER DI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Pesan Nonverbal Endorsement Akun Tante Lala Oficiall |
Nama: DIAN YULIANA SAPUTRI |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Dian Yuliana Saputri B 501 17 117, “ Gaya Komunikasi Endorser di Media Sosial Tiktok (Pesan Nonverbal Endorsement Akun Tante Lala Oficiall) ”. Dibimbing oleh (1) Sumarni Zainuddin (2) Fitriani Puspa Ningsih Tujuan penelitian untuk mengetahui Gaya Komunikasi Endorser di Media Sosial Tiktok (Pesan Nonverbal Endorsement Akun Tante Lala Oficiall). Penelitian ini bersifat deskriptif tentang Realisasi. Fokus dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses endorser Tante Lala saat melakukan endorse yang ditampilkan dari tahun 2021-2023, yang selanjutnya di analisa gaya dari endorse tersebut. Sehingga penulis menggunakan teknik pengumpulan data meliputi observasi dan wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai gaya komunikasi endorser di media tiktok atau menganalisis pesan endorsement Tante Lala, peneliti menyimpulkan bahwa hasil penelitian ini adalah menjelaskan bahwa gaya komunikasi Tante Lala yang selalu dibuat dramatic, Animated expressive, friendley, dan Argumentative yang disampaikan dengan ucapan sampah merupakan sebuah bentuk dari komunikasi verbal dimana masyarakat menggunakannya dengan tujuan yang positif maupun negativ, hal ini merupakan gaya komunikasi yang digunakan Tante Lala dalam berinteraksi di sosial media tiktok. Tante Lala mampu menyampaikan pesan dengan baik sebab mampu memainkan perannya sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan. Kata Kunci : Gaya Komunikasi Endorser di Media Sosial Tiktok |