Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN FAYM THRIFT SHOP (Studi Pada Konsumen Faym Thrift Shop)
Nama: YULYASTUTI SRIDIPA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Yulyastuti Sridipa (B 501 17 095) Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations Universitas Tadulako. Skripsi Pengaruh Promosi Melalui Media Online Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Konsumen Faym Thrift Shop). Dibimbing Oleh Israwaty Suriady Sebagai Pembimbing I dan Fitriani Puspa Ningsih Sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara promosi melalui media online terhadap minat beli konsumen faym thrift shop. Penelitian ini menggunakan teori promosi melalui media online yaitu pesan promosi, media promosi, waktu promosi, dan frekuensi promosi. Penelitian ini menggunakan tipe eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden atau followers yang pernah melakukan pembelian produk melalui akun instagram @faym.thrift dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Untuk analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Program SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya nilai koefisien R sebesar 0,623 yang menurut kategori Guilford berarti terdapat pengaruh yang kuat antara variabel promosi melalui media online (X) terhadap minat beli konsumen (Y). Pengujian hipotesis pada penelitian ini dengan membandingkan nilai Fhitung > Ftabel sebesar (11,921 > 2,49) dan membandingkan nilai sig. 0,000 < 0,05. Dengan ini dapat disimpulkan untuk menerima Ho dan Ha ditolak. Hal tersebut dapat diartikan bahwa variabel X (promosi melalui media online) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y (minat beli konsumen). Kata Kunci : Promosi, Media Online, Minat Beli Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up