JudulREPRESENTASI KOREAN BEAUTY DALAM IKLAN BARENBLISS VERSI MY K-BEAUTY, MY STYLE (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce) |
Nama: PUTRI RAHAYU |
Tahun: 2024 |
Abstrak Putri Rahayu B 501 17 019 “Representasi Korean Beauty Dalam Iklan Barenbliss Versi My K-Beauty, My Style (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce)” Jurusan Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako. Dibawah Bimbingan Stepanus Bo’do dan Muhammad Wahid. Penelitian bertujuan untuk mengetahui representasi Korean beauty dalam iklan Barenbliss versi my K-beauty, my style dengan menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang di identifikasi dengan menentukan tanda-tanda berdasarkan objeknya yang dibagi ke dalam ikon, indeks dan simbol dari Sembilan scene yang sudah di tentukan oleh peneliti. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa iklan Barenbliss versi “My K-beauty, My Style” menyoroti pentingnya inklusivitas dalam tren Korean beauty yang berarti Korean beauty dapat digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali dan tidak terbatas pada standar tertentu. Selain itu, Korean beauty tidak lagi terpaku pada standar kecantikan yang sempit dan Korean beauty dapat menjadi sarana berekspresi dengan momen kecantikan yang dapat membawa kebahagiaan dan rasa percaya diri. Kata kunci : Korean Beauty, Iklan, Analisis Semiotika |